Tips Mendapat Score Tinggi di Ujian TOEFL atau IELTS

Komentar

Syarat utama untuk bisa kuliah di luar negri terutama di negara negara eropa yaitu minimal lulus ujian bahasa inggris, untuk bisa menuju ke universitas yang kamu inginkan ada beberapa yang harus di penuhi terutama ujian bahasa Inggris yang paling terkenal dan banyak diambil oleh calon murid adalah TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) dan IELTS (International English Language Testing System), Ujian ini merupakan poin penting yang harus kamu perhatikan untuk bisa kuliah di Eropa, Standar nilai minimal bisa lebih tinggi lagi apabila kamu mengambil jurusan-jurusan seperti kedokteran, sastra, dan hukum. Biasanya standar persyaratan untuk bisa diterima masuk ke universitas luar negeri adalah 550 untuk TOEFL yang paper based, 79 untuk TOEFL yang internet based atau 6.0 untuk IELTS.
Pada bagian ini kami telah menyiapkan beberapa agar hasil ujian TOEFL dan IELTS yang dapat membantu Anda selama proses persiapan dan juga selama tes.

1. Pahami dari Dasar

Perlu di ketahui sebulum melangkah lebih jauh harus dipahami dulu kira kira materi materi apa saja yang akan diujikan yang ada di dalam soal TOEFL atau IELTS.

Baca juga : perbedaan toefl dan Ielts

2. Mengikuti kursus Pre TOEFL atau IELTS

Jika kamu ingin melakukan persiapan yang lebih mandiri, kamu bisa berlatih melalui buku-buku TOEFL / IELTS atau melalui soal-soal yang dapat kamu unduh dari internet. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk mengambil kursus karena melalui kursus tersebut kamu bisa lebih banyak bertanya kepada tutor kursus dan waktu persiapanmu lebih optimal.

Kursus Toefl & Ielts >> Lihat Program

3. Konsisten Dalam Belajar

Persiapan TOEFL dan IELTS tidak dapat dilakukan 1-5 hari saja, untuk itu lakukan persiapan matang sebulan atau 2 bulan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar ketika tes TOEFL atau IELTS yang dilakukan tidaklah sia-sia.

4. Sering Latihan Soal TOEFL atau IELTS

Jika Kamu sudah mengetahui apa itu tes TOEFL atau IELTS, saatnya untuk berlatih dengan latihan soal tes. Semakin rutin latihan maka akan semakin terbiasa dengan mengisi soal tes tersebut. Kamu bisa mencari soal tes ini di internet atau soal yang sudah disediakan di kursusan.

5. Sering Latihan Mendengarkan (listening)

Listening memerlukan konsentrasi dan fokus dalam prakteknya, karena waktu tesnya pun cukup singkat dan untuk beberapa jenis tes pada IELTS atau TOEFL tidak ada pengulangan. Pada waktu santai coba sering mendengarkan lagu bahasa inggris atau film dengarkan intonasi, emosi dan pendapat bagaimana ejaan atau singkatan yang diucapkan.

6. Latihan untuk Membaca dengan Cepat

Salah satu metode membaca dengan cara cepat Istilahnya yaitu skimming, metode untuk mendapatkan intisari atas apa yang ada dalam suatu kalimat dalam bahasa Inggris. metode ini tentu merupakan metode yang sangat efektif ketika kita hendak membaca bacaan hanya untuk mencari sebuah main idea atau inti pokok dari bacaan tersebut, agar waktumu tidak terbuang untuk membaca dan memahami isi bacaan tersebut.

7. Memahami Poin-Poin Penting Sebelum Mengerjakan Ujuan Tulis (writing)

Agar menghemat waktu, kamu bisa membuat poin-poin penting sebelum mulai menyusun tulisanmu agar ketika kamu menulis nanti, tulisanmu sudah lebih terstruktur dan jelas. Karena kamu memerlukan waktu untuk memikirkan isi tulisanmu, cara penulisannya, dan susunan penulisannya.

8. Asah kemampuan berbicara (speaking)

Kunci untuk ujian berbicara ini adalah percaya diri. latih diri Anda untuk berbicara bahasa Inggris membahas keseharian Anda dan memperbanyak vocabulary, hal ini penting untuk mempersiapkan diri saat menghadapi wawancara saat tes.

Sahril Maulidi.

Berikut tadi beberapa tips bagi kamu yang sedang dalam persiapan ujian TOEFL/IELTS. Semoga sukses ya!

Baca Juga

Terkait Posting

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *