Membangun Desa Melalui Pendidikan Bahasa Inggris

Komentar

Kediri, HAKIM LC News – Hakim Learning Center (Hakim LC) terus berperan dalam mencetak generasi muda berkualitas di masa depan. Salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat desa Empowering Village Society, dalam membangun sumber daya manusia di desa melalui pembelajaran bahasa Inggris yang ada di Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten Kediri. Pembelajaran bahasa Inggris ini menggunakan metode belajar berbasis alam dan lingkungan yang diresmikan pada hari Minggu (13/1/2019) di Desa Kawedusan Plosoklaten Kediri. Target dari pembelajaran ini adalah tingkat anak-anak sampai SMA.
Hakim LC selaku inisiator atas jalanya kegiatan pembelajaran English Fun warga Desa Kawedusan, dampak dari kegiatan English Fun melahirkan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).
Tujuan dari pembelajaran ini mendorong masyarakat desa agar mahir bahasa dengan biaya sangat terjangkau, dengan biaya terjangkau semua warga desa mampu mengikuti pola pembelajaran, “belajarnya sangat asyik, harapan saya supaya bisa lancar berbahasa inggris” ujar Cika Salmana, peserta kursus.

Dampak dari kegiatan ini akan memunculkan potensi baru yang ada di desa serta menggerakkan sektor ekonomi masyarakat desa. Dengan mahirnya bahasa Inggris masyarakat desa juga akan mampu mengikuti perkembangan zaman serta informasi ilmu pengetahuan di era milenial.

Penulis : Sahril Maulidi
Editor : Team HLC News

Baca Juga

Terkait Posting

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *