Desa Pusat Kunjungan Study Banding Kegiatan Kepemudaan, Pendidikan, dan Kepariwisataan

Komentar

Kediri, Hakim LC News – Dari kerja sama Hakim LC Pare dengan seluruh pengurus, masyarakat serta pihak lainnya dalam pengembangan serta pembangunan desa dan wisata yang ada di kabupaten Kediri menjadikan Desa menjadi salah satu tempat pembelajaran dalam pengembangan pemuda dan Pariwisatanya. Senin (18/3/2019) kunjungan dari kepala Desa bpk In’am serta perangkat dan juga ketua RT RW Desa Ketapang lor Ujungpangkah Gresik, datang melakukan studi banding ke 2 Desa yaitu Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul dan dilanjut ke Dusun Purworejo Badas Kediri untuk belajar bersama dan ingin mengetahui strategi- strategi yang dilakukan pengelola wisata (Pokdarwis).

Desa Jambu bpk Agus selaku kepala Desa Jambu dalam pengelolaan Desa yang sudah mulai maju dimata masyarakat luar bahkan banyak wisatawan dari manca negara. Mulai dari paparan dan penyampaian profil dan sejarah pengelola Desa Jambu hingga berdikusi bersama untuk mendapat ilmu serta teknik dalam pengelolaan suatu desa seperti yang dilakukan oleh para pengelola Desa Jambu. Dimana tujuan utama yang dilakukan adalah demi kesejahteraan masyarakat desa setempat.

“Paling efektif ya menggalih potensi usaha bersama masyarakat dan juga kebudayaan dan kearifan lokal diintegrasikan dengan kegiatan kepariwisataan ternyata bisa tumbuh dengan baik dan menggerakkan usaha ekonomi masyarakat, kami dari Hakim LC mendorong melalui Pendidikan Bahasa Asing” ujar Ari Hakim selaku pimpinan Hakim LC.

Kampung Madu

Lokasi: Kampung Madu

Kegiatan ini di tutup dengan kunjungan ke Dsn Purworejo Badas yang berdekatan dengan Kampung Inggris, dalam pengembangan potensi SDM yang bergerak di bidang peternakan lebah madu, berdiskusi langsung dengan Asosiasi Peternak Madu Lebah dan juga melihat aktivitas para peternak, masyarakat setempat mayoritasnya peternak madu lebah bahkan masyarakat luar menyebut dengan sebutan Kampung Madu salah satu kampung yang ada di kabupaten Kediri.

Penulis : Sahril Maulidi
Editor : Team HLC News

Baca Juga

Terkait Posting

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *